Hobi Baru Pelihara Ikan Laut

Posted: April 17, 2008 in MY Life

Sudah 2 Minggu Ini aku kembali menggemari dunia aQuatik,,dulu aku pernah melihara ikan tapi masih tawar..jadi gag bagus2 banged.Setelah vakum gara2 teman kost kena demam berdarah kini aku kembali ke dunia itu.Pada awalnya ngeliat temen aja belanja terumbu karang di daerah bantul.Liat terumbu karang sama ikan2 laut langsung deh kepikiran buat beli,,Gag Lama 3 hari beli aquarium baru yang lebih gede dari aquarium yang aku beli.Beli air laut sekitar 45 liter pake 4 galon..dan nunggu 1 minggu buat numbuhin plankton,,itu kata orang yang jualan terumbu.

Foto diatas diambil sekitar 2-3 minggu ini saya memelihara ikan laut.Banyak hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kualitas terumbu.dari pencahayaan harus minimal 25-30 watt,kadar garam air..ikan yang sesuai dan masih banyak lagi obat untuk menjaga keawetan terumbu.Sekarang kamarku jadi enak dipandang deh..apalagi pas keadaan lampu kamar dimatikan tinggal lampu akuarium yang dinayalakan.Serasa berada di Sea World…heheheh

Komentar
  1. yusdi mengatakan:

    wah mantab. harus bener2 diperhatiin tuh..kl ga rugi lo…..

    ga diisi ama ikan tongkol sekalian?kl udah gede kan bisa digoreng+sambel+lalap….hmm maknyuzzz….heheheh

  2. rama mengatakan:

    wow.. pasti keren, dan mahal.. saya juga mau ah.. hiu macan kayaknya lucu deh..

  3. him's mengatakan:

    ikan paus ae mbeng ben gede n tidak serasa di sea world lage tape serasa di rumah sendiri,,teyuzz kalo gito pausnya sapa donk??? wkwkwkkw peace…..mbeng ^_^

  4. wahyu imut mengatakan:

    Modarrrrr plisssssssssss

    Modarrrr Plisssssssssssssssssssss

  5. zeromask mengatakan:

    malah suruh kasih ikan paus segala ki…
    ikan tongkol..

  6. stey mengatakan:

    lucu..ikannya lucu banget!!nemo yah?mauuu..

  7. zeromask mengatakan:

    iYa MAS…ikan nemo..

  8. Wahyu mengatakan:

    moga2 ikan nya mate

  9. zeromask mengatakan:

    @wahYu

    Plisss Dewh SyIrik Tanda tak mampu wuakakaka,,,
    eNtar kalo km bikin kolam air laut Tak kasih 2 ikan dewh Yu,,sante Aza

  10. Akhmed mengatakan:

    Aqua nya bagus, pnataannya juga lumayan rapi, tapi kalau boleh kritik kayaknya pncahayaannya masih kurang, and kalau jam 9 keatas mending lampunya dimatiin semua, biar tumbuhannya bisa istragat, ngga mekar terus, ntar cepet mati lho, trus kayaknya ada ikan buntalnya ya, kalau mati bisa ngracunin semua yg di aqua lo, anemonnya juga kayaknya kegedean, jangan terlalu dekat sama tumbuhan lain, biar ngga disengat, trus bawahnya kasih batu / karang tipis biar anemonnya ngga jalan2.

  11. fahmi mengatakan:

    wah jadi pengen nyoba miara….. ribet ga yah..

  12. gopin mengatakan:

    saat ini aku juga punya ikan laut + terumbunya..cuman saat ini anemon pantat merahnya ( di picmu ada juga tuch ) sukanya jalan jalan..malah merusak pemandangan akuarium mungkin yang dikarenakan ukurannya yang jumbo..padahal dulunya itu nempel di karang..tinggal anemon yang dari ujung pandang yang aku pertahankan karena bentuknya besar dan bagus ( karena ada totol biru di ujungnya )…ikan banyak juga..anemon ada 7 dll…selamat dah

  13. gopin mengatakan:

    aku ralat…anemon 7 itu maksudnya anemo ada 7..kecil kecil..dan masih masih banyak lagi..lebih bagus kalo dikasih karang yang hidup….

  14. alikkk mengatakan:

    …….sepertinya aqua na kurang padad……..beli lagi donk trumbu nya…

  15. combet power mengatakan:

    wah asik q juga piara ikannya imut……….. q dukung met ya………..

  16. adit mengatakan:

    sistem filter nya gmn tuh mas??

  17. elisabet mengatakan:

    waah bagu buaagatz

  18. elisabet mengatakan:

    busyet dec.. kalau aqrium di hme qu gtu sheee,,,

    ade qu bakalan unyek2 tu kolam hahahahaha..
    mati dech ikannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s